Minggu, 13 Desember 2015

Devinisi Propaganda

    

 NAMA : NUR ARIFIN

NIM : 411206567
MK : KOMUNIKASI INTERNASIONAL
   



     Propaganda adalah sebuah upaya disengaja dan sistematis untuk membentuk persepsi ,manipulasi alam pikiran atau kognisi ,dan mempengaruhi langsung perilaku agar memberikan respon sesuai yang dikehendaki pelaku propaganda.


       Propaganda Menurut Qualter adalah suatu usaha yang dilakukan secara sengaja oleh beberapa individu atau kelompok untuk membentuk, mengawasi atau mengubah sikap dari kelompok-kelompok lain dengan menggunakan media komunikasi. Dengan tujuan bahwa pada setiap situasi yang tersedia, reaksi dari mereka yang dipengaruhi akan seperti yang diinginkan oleh si propagandis.


      Dalam konteks Komunikasi internasional, propaganda dimulai sebagai usaha sisematis untuk mempengaruhi pikiran, emosi, dan tindakan suatu kelompok demi kepentingan masyarakat umum dari pihak-pihak pembuat propaganda.
Propaganda dapat menanamkan gagasan ke dalam bentuk masyarakat Negara lain atau masyarakat lain atau masyarakat internasional umumnya.
Propaganda sebagai kontrol opini yang dilakukan melalui simbol-simbol yang memiliki arti atau menyalurkan pendapat yang kongkrit dan akurat melalui laporan dalam komunikasi social. Propaganda juga sebagai usaha yang dilakukan sengaja oleh individu maupun kelompok untuk mempengaruhi dan mengubah sikap dari kelompok lain.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar